5 fakta menarik tentang spa Jepang Senta yang berkembang di zaman modern

5 fakta menarik tentang spa Jepang Senta yang berkembang di zaman modern

Menghilangkan kelelahan dan membenamkan diri di pemandian air panas adalah pengalaman yang baik di Jepang. Onsen dan Sento memiliki sejarahnya sendiri yang berasal dari zaman kuno dan masih digunakan sampai sekarang.

Orang Jepang biasanya menggunakan sento atau onsen untuk istirahat dan waktu untuk bersantai. Liburan adalah waktu yang ideal untuk menghabiskan musim semi ini dan wisatawan sering mengunjunginya.

Berikut lima fakta sejarah tentang Sente, pemandian air panas di Jepang yang dilansir Go Tokyo dan Wattention. Kamar mandi populer, dari tua hingga modern

1. Untuk ritual pembersihan diri

Gotokyo melanjutkan dengan mengatakan bahwa popularitas Senta di kalangan Jepang menjadi populer setelah Perang Dunia II, dan banyak rumah tidak memiliki kamar mandi yang dapat membebaskan jenazah dari Senta untuk sementara waktu.

Sento berbeda dengan onsen karena banyak orang Jepang sering mengunjunginya untuk menjalin hubungan dekat dengan masyarakat atau karena tidak ada pemandian di rumah mereka.

2. Menjadi budaya populer

Selama periode Edo di Jepang, orang miskin dapat mengunjungi Sento dan menyetor uang setidaknya sekali sehari, seperti yang tertera di halaman peringatan. Kemurnian pada saat itu sangat penting bagi orang Jepang karena beberapa pengunjung Puritan dari budaya Sento hadir pada saat itu. Tidak ada seks terpisah di kamar mandi.

Beberapa bekas pemilik Senta memiliki waktu mandi terpisah untuk pria dan wanita, sekat sederhana, dan sekat di kamar mandi.

Keshogunan Togugawa juga mencoba mengatur spa Sento, karena klien di Senta ini sering memiliki kontak dekat dan menjadi persaudaraan yang tidak biasa di bawah Ed Bakufu.

3. Alami perubahan radikal

Kursi yang mengalami beberapa kali perubahan di setiap periode memiliki banyak perbedaan spesifik. Jika Sento dari periode Edo lebih kecil, lebih gelap dan lebih basah, maka Sento mengalami transisi dari periode Edo ke periode Eiji, dan kemudian Sento kehilangan jenis kelamin di lantai dua hingga hari ini. .

Menurut sisi peringatan, beberapa Sents memiliki Rotenburo, kamar mandi di taman yang banyak dikaitkan dengan pemandian onsen modern.

4. Perkembangan Sento yang pesat

Perkembangan pesat sento kuno dan modern telah menjadi budaya Jepang yang unik, karena sento menyebar ke seluruh Tokyo dan memiliki skylight serta jendela yang mengeluarkan uap panas.

Wattenion mengatakan jenis pemandian Sento juga bervariasi untuk berbagai jenis air panas, dari elektrik, bubble, hingga sutra, masing-masing dengan beberapa perbedaan di beberapa pemandian Sento.

5. Menjadi rutinitas yang unik dan berguna

Kemajuan teknologi zaman modern memfasilitasi pembersihan Senta dengan beberapa sistem air panas baru, dan pancuran ditempatkan sehingga orang Jepang dapat lebih mudah bersantai sambil membersihkan tubuh.

Pada saat pameran, pancuran dipasang di kamar mandi Jepang di rumah-rumah pribadi, dan pada tahun 1960-an harganya ribuan sen di banyak tempat di Tokyo, tetapi popularitas mereka menurun selama bertahun-tahun karena lebih banyak orang Jepang mengenal kamar mandi pribadi yang luas. di rumah.

Mengutip halaman peringatan, jika hanya ada sekitar 600-700 sen yang tersisa hari ini, mereka masih menawarkan lebih dari sekadar mandi air panas dan sabun mandi.

Kedekatan orang Jepang semakin dekat karena percakapan yang tidak signifikan dengan sento, dan meskipun hal ini jarang digunakan saat ini, budaya sento ini harus dilestarikan selamanya. Karena suatu saat nanti setiap orang akan lebih menyukai budaya leluhur yang masih bertahan dari generasi ke generasi hingga saat ini.

Baca Juga : Rekomendasi Destinasi Religi Umat Islam

You may also like

5 Objek Wisata Kebun Teh Indonesia

5 Objek Wisata Kebun Teh Indonesia

Indonesia, salah satu produsen teh terbesar di dunia, memiliki perkebunan teh yang luas di beberapa daerah. Penuh dengan daun teh...

5 Spa Paling Banyak Dikunjungi di Bogor

5 Spa Paling Banyak Dikunjungi di Bogor

5 Spa Paling Banyak Dikunjungi di Bogor – Bogor merupakan salah satu kota di Jawa Barat dan terkenal serta terkenal...

Jenis Tempat Wisata Menurut Alasan Tamasya, Tujuan

Jenis Tempat Wisata Menurut Alasan Tamasya, Tujuan

Tempat wisata yang ada di Indonesia banyak sekali jenisnya, dan tentunya sering kita kunjungi. Tempat wisata meliputi pantai, taman, laut,...

Rekomendasi Destinasi Religi Umat Islam

Rekomendasi Destinasi Religi Umat Islam

Ada beberapa objek liburan historis di dunia yang dapat Anda singgahi. Berjalan mengikut tapak jejak Nabi Muhammad terang sebagai suatu...

Back to Top